Langsung liat liat model sama harga ban yang di pajang, ada 3 pilihan yang awal nya menjadi pertimbangan FDR,MICHELIN dan ASPIRA dari pada bingung milih mending tanya ke penjual
yang jaga kasir kebetulan cewe :D "mba yang ukuran 100/80 (Standar Cebong) buat belakang ada?" si mba jawab "ada mas, untuk yang belakang tinggal merk FDR sama ASPIRA" hmm....yang merk satunya ga di tawarin, "dua dua nya harga nya sama mas" jadi tambah bingung setelah nanya ke mba nya, tidak putus asa buat cari rekomendasi tanya grup WA yang jawab cuman 1 orang saja, setelah di timbang dengan pertimbangan yang cukup sebentar mutusin buat nanya sama mas yang bongkar pasang ban, di saranin "aspira saja mas fdr klo angin nya kekencengan suka retak" lohh kondisi nya saya ga nanya kekurangan nya loh tapi di jelasin begitu sama mas nya, ya udahh pilih aspira sekalian cairan nya.
![]() |
ban baru dan cairan nya .. ;D |
![]() |
sepatu nya di copot |
proses nya lumayan cepat tidak sampe 20 menit ban lama sudah di ganti ban baru sudah terpasang, jelas lahhhh kan pake mesin khusus buat bongkar pasang ban motor -_-.
selesai, langsung ke kasir lagi ketemu mba nya, bayar lunas dan cauu,, (pergi pulang)
feel yang pertama di rasa setelah ganti ban merk ini, ban nya lumayan berat yah entah karena masih baru atau gi mana saya juga ga ngerti, tapi setelah beberapa hari berat nya terasa berkurang, ketika motor jalan lurus kecepatan sekitar 70km/jam lepas gas tanpa pencet rem laju nya sangat terasa penurunan kecepatan nya "ini karena ban mencengkram aspal dengan baik ato gi mana lagi lagi saya tidak tau :D " saya yakin pembaca ada yang lebih paham dari pada saya.
ohh iya ini penampakan ban velg si cebong, mohon maaf gambar nya kurang jelas karena posisi waktu ambil foto lampu nya remang remang & kondisi nya malam jadi cahaya nya kurang cuman ngandelin dari flash kamera saja:D
![]() |
Dengan flashh kamera |
ohh iya hampir lupa ban aspira premio sportivo punya kelebihan nya ada titik balancing chek nya sama seperti ban mobil yang di tandai dengan titik berwarna merah di dinding ban,itu apaan oi?? itu loh titik teringan pada ban setelah proses balancing, jadi waktu pemasangan ban di pelek titik merah ini di sejajar kan dengan tutup pentil yang merupakan area terberat pada pelek sehingga ban lebih balance (kata nya) di type aspira premio saja ato semua ban aspira?? dari sepengtahuan sang penulis setelah baca artikel otomotif yang sudah lama terbit sih ada penjelasan "Setiap ban Aspira premio"
![]() |
Titik nya tidak sejajar sama tutup pentil |
No comments:
Post a Comment